Share Your Happiness

Jenis Usaha Untuk 17+ (ABG)



JENIS USAHA UNTUK ABG




kategorikan usaha untuk usia 17-20 tahun termasuk ke dalam jenis usaha untuk ABG. Dalam hal ini, saya tidak akan menjelaskan mengenai apa saja jenis usaha secara spesifik yang dapat dijalankan oleh mereka yang tergolong ABG ini. Tetapi saya lebih sekedar akan mengingatkan beberapa hal penting perihal jenis usaha yang akan dijalani nantinya.

Salah satu yang terpenting adalah memulai usaha dari apa yang Anda sukai dan kuasai. Dikarenakan supaya Anda tidak perlu menyita waktu terlalu banyak dengan mempelajari sesuatu bidang yang baru. Selain itu, juga karena dengan menyukai nya terlebih dahulu membuat Anda lebih fun dalam menjalaninya. Terutama saat Anda menemui masalah dalam usaha tersebut, itu tidak akan terlalu membuat Anda merasa terbebani. Karena Anda menyukainya, maka akan lebih enjoy!
Bisa jadi, Anda mempunyai lebih dari satu hal yang menjadi kesukaan dan keahlian Anda. Maka dari itu, buat lah semacam list atau daftar seputar apa  saja yang menjadi kesukaan dan keahlian Anda tersebut. Kemudian prioritaskan mana yang paling Anda sukai dan kuasai. Pilih dulu salah satu. Jangan serakah, yang nantinya akan malah membuat Anda tidak fokus dalam menjalankan usaha tersebut.
Hal kedua adalah menyelaraskan jenis usaha Anda dengan apa yang telah menjadi cita-cita/impian Anda sejak dulu. Dengan kata lain, usaha tersebut harus memiliki visi jangka panjang. Seandainya Anda menjalankan usaha tersebut, target jangka panjang apa yang ingin dicapai? Misalkan, menjalankan usaha butik online maka visi Anda ke depan adalah menjadi butik online terpercaya dan nomor satu di Indonesia (bahkan di dunia)!
Yang ketiga, mengetahui kondisi Anda terlebih dahulu. Yaitu seputar waktu kosong Anda dalam menjalankan usaha tersebut. Usaha yang akan dijalani haruslah bisa dilakukan di antara sela-sela kegiatan Anda, karena pada usia ABG seperti ini rentang akan konflik manajemen waktu antara sekolah/kuliah dengan kegiatan usaha. Maka sudah sepatutnya Anda merancang manajemen waktu Anda dengan baik, supaya tidak kacau nantinya.
Usaha yang berbasis keahlian dan kesukaan biasanya tidak terlalu rentan untuk gagal. Di satu sisi, usia antara 17-20 tahun termasuk dalam usia yang labil atau cepat berubah. Seandainya usaha Anda gagal, maka kemungkinan Anda akan mudah putus asa dan kemudian menyerah.  Oleh karena itu, diperlukan juga komitmen yang kuat. Apakah sudah bulat tekad Anda untuk usaha ini?
Terakhir, adalah menyelaraskan usaha Anda dengan doa dan restu dari kedua orang tua serta orang-orang di sekitar Anda. Dengan demikian usaha tersebut akan terasa lebih mudah untuk dijalani, selain juga mereka bisa membantu Anda memasarkan produk/jasa Anda.
Nah, dari beberapa point penting tersebut, sekarang coba direnungkan apa usaha yang akan jalani? Silahkan jawabannya tinggalkan di kolom komentar di bawah ini. Dan semoga sukses! Amin.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright © Tempat Pengetahuan Powered by Blogger | Toko Bunga Murah